Translate

Rabu, 29 Mei 2013

IMPISH "bangkit dari mati suri"



IMPISH...salah 1 band pengusung genre Black metal asal Bandung ini memang sudah lama terjun dalam scene blackmetal di Indonesia. Perjalanan panjang band yang didirikan di bandung pada tanggal 18 Maret 1996 dengan formasi awal Yono (vokal), Roni (Drum), AW (Bass) dan Deni (Guitar) sudah mulai menunjukan kontribusi dan eksistensi nya sejak era 90an. Nama "Impish" yang diambil dari buku pelajaran sejarah di SMA Pasundan 2 Bandung yang mempunyai arti seperti setan pun didaulat sebagai nama band ini oleh mereka karena dianggap dapat mewakili penampilan fisik dan musik dengan konsep blackmetal yang diusung oleh band ini. pada awal band ini terbentuk, lagu lagu yang dusuguhkan Impish banyak bertemakan tentang kehancuran dunia yang disebabkan ulah orang tak bermoral & tak bertanggung jawab. 
Band-band besar blackmetal luar di era itupun tak ayal menjadi influence dari konsep bermusik Impish, seperti Impaled Nazarene, Bestial, Warlust serta Immortal.  Impish tercatat telah beberapa kali tampil di panggung metal & black metal saat jaman saparua dan era bandung underground tahun 90an. Impish pun tercatat tampil dalam kompilasi "Blacker Than Darkness II" yang dirilis oleh Dark Banner Productions pada tahun 1999, namun sekitar akhir tahun 2000 band blackmetal ini sempat vakum dari jalur blackmetal dikarenakan kesibukan dari masing-masing personil Impish. Pada tahun 2010 pun akhirnya Impish bangkit dari mati suri nya dan kembali meramaikan scene blackmetal Indonesia pada bulan Mei 2010 dengan formasi baru yang lebih bertenaga & berwarna untuk konsep bermusik IMPISH.
kembali nya Impish meramaikan dunia musik blackmetal Indonesia pun mulai menunjukan kontribusi nya dengan dirilis nya EP "Thy Wrath of Fire" serta split album bertajuk "Pesta Rakyat Hitam Kegelapan" bersama Bvrtan di tahun 2011, dan mini album bertitle "The Myst" - Live di Turbulence studio di akhir tahun 2011 seakan memberikan nyawa dan nafas serta teriakan kepada penikmat musik blackmetal Indonesia akan eksistensi kembali nya band ini dari mati suri mereka.
Pada tahun 2013 ini Impish kembali meluncurkan full album nya yang diberi judul "Wakvlt" yang dirilis oleh Blackwinds Production (Singapura) dan distribusikan di Indonesia oleh Extreme Souls Productions.

perubahan formasi Impish :

Formasi awal :
Yono / Eno (vocal)
Deni (guitar)
Awe (bass)
Roni (drum)

pada tahun 1998 Yono (vocal) di gantikan oleh Kawung (vocal),sehingga formasi Impish menjadi
Kawung (vocal)
Deni (guitar)
Awe (bass)
Roni (drum)

dan pada tahun 1999 Roni (drum) digantikan oleh Ega (drum), dan formasi Impish menjadi
Kawung (vocal)
Deni (guitar)
Awe (bass)
Ega (drum)

dan pada akhir tahun 1999 Ega (drum) di gantikan oleh Rian Blasphemy (drum),sehingga formasi Impish menjadi :
Kawung (vocal)
Deni (guitar)
Awe (bass)
Rian Blasphemy (drum)

dan Formasi Impish saat ini : 

Sigit Abaddon - (vocal) ( eks Haze )
Abah 'Desecrator' Supriyanto (guitar) ( eks Crusade, eks Neurotic of Gods, eks Hellgods, eks Maelstrom )
Hellvete - Guitar ( Nocturmoon )
Ari Bathory - bass ( eks Hellgods )
Rian Yans Blasphemy (drum) ( Beton , eks Blackjack )



Discography Impish :

EP - Thy Wrath of Fire (2011)
EP - The Myst (2012) 
Split Album - Bvrtan /Impish - Pesta Rakyat Hitam Kegelapan (2012)
Full Album - Warkvlt (2013)

Fans Page Impish :
- Reverbnation




Tidak ada komentar:

Posting Komentar