Translate

Jumat, 24 Mei 2013

HAMMERSONIC FEST “inilah pesta kami”


Mungkin itulah seruan dari para metalheads, sebuah event metal tahunan dengan taraf internasional yang sangat menjadi sorotan baik diranah metal indonesia maupun luar setiap tahunnya. Indonesia memang bukan negara yang baru dengan istilah “musik metal” , terbukti musik ini memang sudah menjamur dari beberapa dekade kebelakang dan banyak band-band metal besar yang masih menunjukan eksistensi nya hingga saat ini.

Memang indonesia sudah memiliki beberapa event besar yang cukup menjadi sorotan publik lokal maupun internasional seperti BANDUNG BERISIK maupun ROCK IN SOLO yang selalu sukses menarik animo metalheads negeri ini, ditambah dengan lahir nya suatu event metal besar yang digaungkan dengan nama HAMMERSONIC pada bulan april 2012 menjadi suatu titik pacu pergerakan musik metal di Indonesia, bagaimana tidak... HAMMERSONIC Fest bukan hanya menyedot daya tarik metalheads lokal, tetapi banyak metalheads dari luar negeri yang jauh2 hadir ke Indonesia untuk menyaksikan event ini, maka tidak salah jika HAMMERSONIC FEST disebut sebagai event metal internasional terbesar di Asia Tenggara.

Dengan lahir nya HAMMERSONIC membuat mimpi metalheads negeri ini seakan mendapatkan titik terang, band band metal luar yang dahulu hanya bisa dilihat dari internet kini bisa dilihat langsung dengan mata sendiri. Lapangan D senayan seakan menjadi saksi lahir nya event yang ditunggu – tunggu metalheads negeri ini, open gate pada hari sabtu 28 April 2012 pun seakan menjadi tanggal sakral yang ditunggu-tunggu para pasukan berkaos hitam-hitam saat itu. Banyak kawan-kawan metalheads yang jauh jauh datang dari luar kota merelakan diri melepas lelah dan tidur ditrotoar jalan demi menyaksikan band-band favorit mereka dalam event ini.

Dengan line up full band cadas saat itu dan 2 panggung mewah dengan sound ribuan watt menampilkan band – band lokal maupun luar dengan total 25 band pengisi antara lain SUFFOCATION, NILE , D.R. I, SUCKER HEAD, CHITHONIC, DEAD SQUAD, DREAMER, PSYCROPTIC, IMPIETY, CYANIDE SERENITY, DIVINE CODEX, NOTHNEGAL, BURGERKILL, MASSACRE CONSPIRACY, KOIL, THE ARSON PROJECT, DAWN HEIST, FUNERAL INCEPTION, NOXA, SERINGAI, DEATH VOMIT, DOWN FOR LIFE, DEAD VERTICAL, HUMAN LIKE MONSTER, STRAIGHT OUT berhasil membuat lapangan D senayan bergemuruh distorsi sound ribuan watt dan teriakan ribuan semangat para metalheads yang hadir saat itu.

Saya pun terakan terbawa euphoria saat itu, terik panas matahari pun bukan menjadi halangan. Dengan tiket ots seharga 200ribu rupiah telah terbayar lunas oleh perform para band2 cadas favorit saat itu. Walau lapangan D senayan saat itu dijejali ribuan metalheads namun tak ada kekacauan ataupun keributan yang terjadi baik d’moshpit mau sekitaran stage event... yah memang, HAMMERSONIC memang bukan hanya sebagai event metal, tapi juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus edukasi untuk para metalheads metalheads muda yang saat itu bisa mendapatkan cerita dan pelajaran dari beliau2 yang sudah lebih dulu terjun di scene metal ini.

Yah... inilah HAMMERSONIC... inilah pesta kami... inilah hiburan kami....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar